breaking news

AS Monaco Resmi Boyong Gelandang Aleksandr Golovin

July 29th, 2018 | by bento bento
AS Monaco Resmi Boyong Gelandang Aleksandr Golovin
Sport
0

MONACO – AS Monaco akhirnya mendapatkan gelandang baru pada bursa musim panas ini. Aleksandr Golovin resmi merapat ke Stade Louis II setelah mencapai kesepakatan dengan CSKA Moscow.

Golovin menjadi buah bibir karena tampil bagus ketika menemani Rusia pada Piala Dunia 2018. Pemain berusia 22 tahun itu ikut berjasa membantu negaranya lolos hingga perempat final. Dia juga sempat mencetak satu gol. Itu membuatnya diburu sejumlah klub Eropa, seperti Inter Milan, Chelsea, AS Monaco.

Pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri begitu menginginkan jasa Golovin untuk memperkuat lini tengah. Bahkan, Golovin sempat diyakini bakal merapat ke Stamford Bridge. Itu berdasarkan informasi rekan setimnya Sergey Chepchugov. Namun, kenyataannya malah berbeda.

Golovin justru bergabung dengan Monaco. Ini dibenarkan Wakil Presiden AS Monaco Vadim Vasilyev. Dia mengaku senang pihaknya bisa memenangi persaingan perebutan Golovin. “Kami sangat senang dengan kedatangan Aleksandr Golovin di AS Monaco.

Dia pemain muda berbakat dan sangat menonjol selama Piala Dunia 2018. Kami sesungguhnya telah mengejarnya sejak lama,” ucap Vasilyev di situs resmi AS Monaco. Belum ada keterangan resmi mengenai biaya perekrutan Golovin. Namun, menurut kabar yang beredar, Les Monegasques harus merogoh sekitar 30 juta euro untuk membeli pemain berpostur 178 cm itu, dengan masa tugas hingga 30 Juni 2023.

“Dia punya pengalaman solid di Divisi Pertama Rusia dan laga internasional. Meski harus bersaing dengan beberapa klub elite Eropa, Aleksandr akhirnya memilih AS Monaco yang menawarkan kepadanya pengalaman bermain untuk kemajuan kariernya,” ujar Vasilyev.

Golovin ikut merasa sangat senang karena dapat bergabung dengan tim seperti Monaco. Dia mengaku sudah tidak sabar merasakan atmosfer kompetisi lain. Maklum, ini pertama kalinya dia merantau ke luar Rusia. “Ini menjadi petualangan baru bagi saya. Dan, saya datang ke sini dengan ambisi tinggi.

Saya sudah tidak sabar bertemu dengan pelatih, staf dan rekan baru saya. Saya sangat senang dapat menandatangani (kontrak kerja sama) dengan Monaco,” tutur Golovin.

Hadirnya Golovin diharapkan dapat meningkatkan daya saing Monaco yang musim lalu menurun drastis. Radamel Falcao dkk menutup kompetisi 2017/2018 tanpa gelar, di mana hanya jadi runner-up pada Ligue 1 dan Coupe de la Ligue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *