breaking news

Arsenal Nyaris Tersingkir dari Liga Europa

April 13th, 2018 | by bento bento
Arsenal Nyaris Tersingkir dari Liga Europa
SPORTS
0

RUSIA- Arsenal harus berterima kasih kepada Danny Welbeck dan Ramsey karena bisa menghindarkan The Gunners tersingkir dari Liga Europa. Betapa tidak setelah sempat tertinggal 0-2 dari kedua pemain tersebut mampu menyakaman kedudukan sehingga laga berakhir 2-2.

Meski bermain imbang namun Arsenal yang berhak lolos karena di leg pertama di kandang mereka Emirates pekan lalu mampu menang telak 4-1 sehingga mereka unggul secara agregat 6-3.

Bermain di hadapan pendukungnya di VEB Arena, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB CSKA Moskwa bermail gemilang . Mereka unggul terlebih dahulu lewat gol Chalov menit ke-39 dan Nababkin menit ke-50.

Sayang keunggulan itu tidak bisa dijaga karena Welbeck mampu membuat Arsenal comeback lewat gol pemain Timnas Inggris tersebut menit ke-75 dan oleh gol Ramsey pada masa injury time babak kedua tepatna menit ke-90 + 2.Tentu akibatnya CSKA harus tersingkir dengan menyakitkan.

Meski sudah menang telak di leg pertama namun Arsenal sejak menit awal langsung mengepung pertahanan CSKA. Mereka rupanya takut nasib yang menimpa Barcelona yang mampu disingkirkan AS Roma di Liga Champions.

Meski begitu, Laurent Koscielny melakukan salah umpan yang nyaris berakibat fatal untuk The Gunners. Beruntung, CSKA kurang pandai memanfaatkannya.

Arsenal terus mencari gol awal seperti ketika Alexandre Lacazette menerima bola di kotak penalti, lalu melepas tembakan keras. Aleksey Berezutski mampu memblokir bola dan gol batal terjadi.

Keasyikan menyeran justru gawang Arsenal yang kebobolan lebih dahulu menit ke-39. Konstantin Kuchaev melepas umpan tarik dan disundul oleh Aleksandr Golovin. Petr Cech mampu menepisnya, tapi bola muntah langsung disambar oleh Fedor Chalov.

Klub asal ibu kota Rusia itu nyaris menggandakan keunggulan lewat Kristijan Bistrovic. Sang bintang menyambut umpan lambung dengan sepakan lengkung. Sayang, bola meleset tipis di atas mistar. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, CSKA Moskwa kembali menambah keunggulang lewat Kirill Nababkin. Lagi-lagi Golovin melepas ancaman yang gagal diantisipasi oleh Cech. Bola muntah ternyata memantul ke depan Nababkin untuk dihantam ke jala Gunners.

Menang 2-0 membuat semangat pemain CSKA berlipat ganda. Sebab jika berasil mencetak gol satu lagi mereka akan lolos. Namun karena terlalu bernafsu menyerang mereka justru lengah setelahnya.

Danny Welbeck memangkas defisit usai memaksimalkan situasi satu lawan satu dengan Igor Akinfeev.

Di menit tambahan, Aaron Ramsey yang tampil sebagai pengunci kemenangan. Gelandang Wales itu melancarkan serangan balik ke pertahanan CSKA yang mengendur, lalu menaklukkan Akinfeev. Skor 2-2 bertahan hingga bubaran. Tentu hasil ini menyakitkan bagi CSKA meski mereka masih bisa tersenyum mampu merepotkan Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *