breaking news

Arsenal Menang Tipis saat Jamu Qarabag di Laga Pamungkas Grup E

December 14th, 2018 | by bento bento
Arsenal Menang Tipis saat Jamu Qarabag di Laga Pamungkas Grup E
Sport
0

LONDON – Arsenal mengakhiri babak penyisihan Grup E Liga Eropa 2018-2019 dengan manis, lantaran mampu menang 1-0 atas Qarabag di laga pamungkasnya. Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB itu, Alexandre Lacazette menjadi pemain yang mengantarkan Arsenal menjadi pemenang di laga tersebut.

Gol semata wayang The Gunners –julukan Arsenal– itu tercipta ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Lacazette mampu mencetak gol usai mendapatkan umpan matang dari Mesut Ozil sehingga membuat pemain berpaspor Prancis itu leluasa untuk memasukan bola ke dalam gawang.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal memang menekan Qarabag sejak laga baru dimulai. Itu sudah terbukti bahwa mereka mampu mencetak gol cepat melalui Lacazette. Akan tetapi sejak saat itu tim asuhan Unai Emery mulai kesulitan untuk menambahkan keunggulan.

Berkali-kali peluang mampu mereka ciptakan, namun Qarabag sudah memperkuat pertahanannya menjadi lebih baik lagi. Kendati demikian usaha dari kedua tim terus berlanjut hingga ke babak kedua, dan sampai pertandingan berakhir. Tak ada lagi gol yang tercipta dan Arsenal berhasil menutup manis laga pamungkas Grup E Liga Eropa 2018-2019 dengan menang 1-0 atas Qarabag.

Dengan kemenangan itu, Arsenal memastikan diri sebagai jawara Grup E dan berhak lolos ke 32 besar Liga Eropa 2018-2019. Nantinya Arsenal akan ditemani Sporting Lisbon karena tim asal Portugal itu mengakhiri babak penyisihan grup dengan berada di urutan kedua.

Berikut susunan pemain:

ARSENAL (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Carl Jenkinson, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Ainsley Maitland-Niles; Mohamed Elneny, Joe Willock; Eddie Nketiah, Mesut Ozil, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette.

QARABAG (5-3-2): Vagner; Maksim Medvedev, Jakub Rzezniczak, Rashad Sadiqov, Badavi Huseyov, Wilde-Donald Guerrier; Simeone Slavchev, Qara Qarayev, Michel; Mahir Madatov, Abdellah Zoubir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *