breaking news

Antisipasi Barito Putera Selama Puasa Ramadan

May 18th, 2018 | by bento bento
Antisipasi Barito Putera Selama Puasa Ramadan
Sport
0

– Barito Putera akan melakoni laga perdana di bulan Ramadan melawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Kamis, 17 Mei 2018. Laga di bulan puasa akan digelar lebih malam yakni pukul 20.30 WIB.

Untuk menghadapi pertandingan itu, Barito mengaku sudah melakukan persiapan. “Kita sudah melakukan persiapan sejak di Banjarmasin. Persiapan cukup lancar semua pemain dalam kondisi baik,” kata pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Jacksen mengatakan mayoritas pemain Barito menjalankan ibadah puasa. Meski puasa Jacksen menegaskan tidak membuat timnya menjadi lemah. Justru para pemain akan fokus menghadapi pertandingan.

“Puasa tidak membuat kita lemah. Saya rasa saya lebih fokus saat bekerja. Ini bukan hal baru di sepak bola Indonesia kita sudah antisipasi. Soal makanan juga akan diperhatikan oleh tim dokter,” ujar Jacksen.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Jacksen menyebut tim dokter telah menyiapkan pola makan seimbang bagi pemain Barito Putera. Pola makan menjadi perhatian khusus tim Laskar Antasari ini sebab para pemain hanya memiliki waktu sekira 3 jam setelah buka puasa sebelum pertandingan.

“Kita bicara soal bagaimana pola makan dan pola istirahat karena mereka berpuasa. Yang jelas kita sudah antisipasi semuanya karena mereka hanya ada waktu 3 jam setelah buka puasa,” papar Jacksen.

Mengenai laga kandang Perseru yang di gelar di Stadion Gajayana, Malang Jacksen enggan menganggap sebagai sebuah keuntungan. Menurutnya bermain di Serui atau di Malang sama saja, semua tim masih memiliki peluang meraih kemenangan.

“Saya selalu sampaikan sepak bola dimulai dari skor 0-0 semua butuh usaha. Jika tidak usaha tetap akan 0-0. Dari aspek finansial mungkin iya karena tidak terbang jauh ke Serui. Tapi dari sisi kebugaran tim berangkat lebih mepet dari waktu pertandingan,” kata Jacksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *