breaking news

Angka-angka Ketergantungan Argentina pada Messi

June 13th, 2018 | by bento bento
Angka-angka Ketergantungan Argentina pada Messi
Sport
0

MOSKOW – Ketergantungan timnas Argentina kepada Lionel Messi sudah bukan rahasia lagi. Pemain yang dikenal dengan julukan La Pulga itu terkadang sering dianggap sebagai sosok malaikat bagi rekan setim dan segenap lapisan masyarakat Argentina.

Penilaian itu bukan sekadar isapan jempol belaka. Buktinya, ketika Messi memutuskan pensiun dari timnas Argentina pada Juli 2016, La Albiceleste sempat mengalami keterpurukan.

Tapi ketika Messi tampil mengenakan jersey Argentina, bintang Barcelona itu berhasil mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan. Argentina pun lolos ke Piala Dunia untuk ke-12 secara berturut-turut.
Angka-angka Ketergantungan Argentina pada Messi
Messi mencetak lebih dari sepertiga gol bersama Argentina di babak kualifikasi dan tidak ada pemain Argentina lainnya yang mencetak lebih dari 2 gol. Ini membuktikan bahwa timnas Argentina benar-benar bergantung pada Messi.

“Tentu saja dia manusia dan suatu hari kamu bisa bangun tidak tepat. Maka hal-hal dapat menjadi rumit untuk Argentina. Saat kualifikasi, ketika Messi tidak ada, tim menderita. Mereka tidak memiliki kecemerlangan dan tidak bisa memenangkan pertandingan, namun dengan Messi mereka pasti akan menang,” kata Patrick Kluivert seperti dikutip dari Forbes, Senin (11/6/2018).

Statistik Lionel Messi

1. Messi akan menjadi pemain ke-27 untuk bermain di empat Piala Dunia yang berbeda. Kelima gol Piala Dunia Messi telah datang di babak penyisihan grup.

2. Rekening gol Messi bersama Argentina juga tak bisa dianggap sebelah mata. Dia telah membukukan 64 gol dan 38 assist dalam 124 penampilan untuk Argentina.

3. Sebanyak 38 assist Messi telah diberikan kepada 16 rekan tim yang berbeda untuk mencetak gol.

4. Messi telah mencatat enam hat-trick untuk Argentina

5. Pada Piala Dunia 2010, Messi pernah melakukan 29 tembakan tanpa mencetak gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *