breaking news

Amir Ingin Bangkitkan Kebanggaan Masyarakat Terhadap Budaya Indonesia

May 10th, 2018 | by bento bento
Amir Ingin Bangkitkan Kebanggaan Masyarakat Terhadap Budaya Indonesia
SPORTS
0

JAKARTA – Bertambah satu lagi film drama bernuansa muatan lokal yang segera akan diputar di bioskop tanah air. Berjudul ‘Anak Negeri Megalith’, film ini garapan sutradara sekaligus produser Amir Gumay dengan pemain aktor senior Fuad Idris, Pong Hardjatmo, Alicia Johar, Elma Theana, serta pemain muda seperti Guntur Triyoga, Baby Margaretha, dll.

“Film ini mengambil latar belakang daerah Lahat, Sumatera Selatan, dimana ada tempat bersejarah disana yang layak dibanggakan. Di daerah Lahat ini pernah ada satu peradaban modern masa lalu, sekitar 5000 tahun lampau. Itu dibuktikan penemuan patung dan batu-batu jaman megalithikum dari Lahat yang sebagian kini dipinjam oleh museum di Jerman,” ujar Amir pada Pos Kota saat gelar meet and greet di Jakarta kemarin.

Amir pun ingin menyadarkan sekaligus membangkitkan rasa kebanggaan masyarakat Indonesia, akan budaya dan peradaban masa lalu lewat film yang telah rampung digarapnya itu.

Dia pun mengangkat kisah keberhasilan, kemandirian serta pengorbanan anak-anak dusun Megalith di zaman milenium.

“Anak-anak now atau anak-anak milenium perlu memahami bahwa mereka adalah pewaris budaya megalithikum. Mereka jangan sampai lupa bahwa mereka pewaris bangsa yang berbudaya tinggi,” jelasnya.

‘Anak Negeri Megalith’ bercerita tentang pengorbanan seorang kakak yang bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita adiknya menjadi seorang tentara.

“Ceritanya mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi serta bisa menularkan semangat kemandirian dan sikap pantang menyerah dalam hidup serta sepenuh hati berkorban demi kebaikan,” lanjut Amir lagi.

Menurut dia, ANM akan diputar mulai 17 Mei mendatang di 70 layar bioskop tanah air.

Sebagai wujud kepedulian sosialnya, Amir menjanjikan beasiswa bagi 68 pelajar dari seluruh Indonesia. “Para siswa bisa mengajukan diri sambil melampiri sobekan karcis film ANM. Panitia nanti akan menyeleksinya. Kami telah bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” jelas Amir.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *