breaking news

Alasan Pelatih Persija Tak Panik Hadapi Padatnya Jadwal

April 18th, 2018 | by bento bento
Alasan Pelatih Persija Tak Panik Hadapi Padatnya Jadwal
SPORTS
0

Persija Jakarta kembali ke jalur yang benar untuk menuju tangga juara. Dengan komposisi skuat yang mumpuni, Macan Kemayoran dengan bebas merotasi pemain untuk tetap menjaga kebugaran.

Kondisi ini juga menguntungkan pelatih Stefano Cugurra Rodrigues dalam menyusun pemain di tiap pertandingan. Dia bebas memilih pemain mana yang siap diturunkan karena pemain utama dengan cadangan memiliki kualitas yang hampir sama.

Alasan itulah yang membuat pelatih yang akrab disapa Teco tak panik meski Persija musim ini masih bermain di tiga kompetisi, Liga 1, Piala AFC, dan Piala Indonesia. Dia merasa timnya saat ini mampu mengarungi seluruh kompetisi meski dengan jadwal yang padat.

“Saya merasa kami tak ada masalah dengan persoalan itu. Saya sudah memiliki banyak pengalaman melatih di banyak negara. Buat saya biasa sebuah klub bermain di banyak kompetisi,” ujar Teco kepada wartawan.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco

“Masalahnya untuk tahun ini akan ada Asian Games dan Piala Dunia yang mengharuskan seluruh liga libur. Liga 1 juga mulainya terlambat. Itu yang membuat jadwal semakin padat,” jelasnya.

Sebagai contoh, setelah ini Persija akan bertandang ke markas PSIS Semarang pada 20 April. Hanya berselang empat hari, Macan Kemayoran akan bertandang ke Singapura untuk menjalani duel terakhir di Grup H Piala AFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *