breaking news

Alasan Mohamed Salah Tidak Dimainkan Lawan Uruguay

June 16th, 2018 | by bento bento
Alasan Mohamed Salah Tidak Dimainkan Lawan Uruguay
Sport
0

YEKATERINBURG – Mohamed Salah tidak dimainkan saat Mesir dikalahkan Uruguay di matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Padahal, sebelum pertandingan Salah disebut sudah sembuh 100%.

Pada pertandingan yang berlangsung di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) Timnas Mesir dipaksa berjibaku menghadapi Uruguay. Mereka akhirnya menderita kekalahan 0-1 setelah gawang Mesir dibobol Jose Gimenez pada menit ke-89.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan. Meski bukan lahir dari skema serangan terbuka, gol tandukan Gimenez membuat Mesir dipaksa menelan kekalahan di partai pembuka Piala Dunia.

Sosok pelatih Mesir, Hector Cuper menuai sorotan begitu Mesir dikalahkan Uruguay. Apalagi, selama pertandingan itu dia tidak memainkan Mohamed Salah yang notabene pencetak gol terbanyak di level klub.

“Kemarin kami memeriksa Salah dan hasilnya baik. Tetapi di akhir sesi latihan sebelum bertanding, muncul keraguan untuk memainkan Salah. Cedera bahu Salah belum benar-benar pulih,” kata Cuper dikutip Reuters.

“Ada kekhawatiran Salah akan mendapat cedera lebih buruk ketika dia ditabrak pemain lain atau jika terjatuh. Kami menyimpannya hari ini untuk memainkannya di sisa turnamen,” kata CUper.

Salah menderita cedera bahu kiri setelah benturan kontroversial dengan Sergio Ramos di final Liga Champions akhir bulan lalu. Pada saat itu dia hanya bermain setengah jam sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan. (Baca juga: Tandukan Jose Gimenez Warnai Kemenangan Uruguay atas Mesir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *