breaking news

Akhir Musim yang Manis untuk Chelsea

May 21st, 2018 | by bento bento
Akhir Musim yang Manis untuk Chelsea
Sport
0

Musim ini berlangsung berat untuk Chelsea. The Blues gagal meraih hasil maksimal, baik di Premier League, Piala Liga, dan juga Liga Champions.

Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea malah terseok-seok. Tim besutan Antonio Conte ini hanya mampu finis di posisi 5, dan gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Di Liga Champions, langkah Chelsea sudah dihentikan Barcelona di babak 16 besar. Sedangkan di Piala Liga, The Blues disingkirkan Arsenal di semifinal.

Piala FA menjadi satu-satunya harapan Chelsea musim ini untuk merebut gelar. Mereka harus bersua Manchester United, Sabtu 19 Mei 2018.

Chelsea akhirnya bisa tersenyum. Mereka sukses menjadi juara, usai menang tipis 1-0 atas MU. Eden Hazard menjadi pahlawan, lewat golnya di menit 22 dari titik penalti.

Jadi pahlawan kemenangan Chelsea, Hazard mengaku cukup puas dengan catatan ini. Sebab menurutnya, The Blues tak tampil apik di musim ini. Tak hanya itu, bintang asal Belgia ini juga merasa kemenangan atas MU juga sudah cukup. Sebab, Chelsea tampil defensif sepanjang laga.

“Saat ini saya senang melihat fans merayakan sesuatu yang mereka sukai. Kami tidak memiliki musim yang hebat, tapi setidaknya kami mengakhirinya dengan sebuah trofi,” ujar Hazard kepada BBC.

“Kami berusaha bertahan dengan baik. Kami menjaga clean sheet dan kami mencetak satu gol. Itu sudah cukup untuk hari ini. Tapi jika kami ingin memenangkan pertandingan lebih banyak, kami harus lebih baik karena kami bermain terlalu bertahan,” katanya.

Gelar juara Piala FA 2017/2018 adalah gelar kelima yang disumbang Hazard selama enam musim membela Chelsea. Sebelumnya Hazard ikut mengantar Chelsea meraih dua gelar Premier League, satu gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *