breaking news

Akan Dirilis di Indonesia, Seri Huawei Nova Setara DSLR?

July 25th, 2018 | by bento bento
Akan Dirilis di Indonesia, Seri Huawei Nova Setara DSLR?
Tech
0

Jakarta – Huawei Indonesia mengumumkan bahwa seri Huawei Nova terbaru yang akan diluncurkan di Indonesia pada 31 Juli mendatang dikabarkan akan membawa kamera depan ganda dengan resolusi 24 megapiksel da 2 megapiksel. Gabungan kamera ganda ini, Huawei mengklaim, bisa menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dan fotonya bisa dicetak jadi foto ukuran 24 inci (300 piksel per inci).

“Performa macam ini membuat Nova Series terbaru ini bisa diadu dengan kamera DSLR. Tak heranlah kalau kita melihat makin sedikit saja kamera kompak di pasar saat ini,” kata Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Menurut Khing Seng, untuk menghasilkan selfie yang luar biasa, punya kamera beresolusi tinggi saja tak cukup. Perlu ada efek beautifying. Tren beautification ini dimulai dari algoritma sederhana yang memutihkan wajah si objek foto.

Semakin lama teknologi berkembang, manufaktur kemudian mengintegrasikan kemampuan artificial intelligence (AI) ke dalam kamera depan. Tapi sebagian perangkat yang sudah ada di pasar, baru bisa mencerahkan gambar dan menambahkan efek buram. Sedangkan detail macam tekstur kulit masih belum bisa diproses.

“Huawei yang banyak berinvestasi di bidang riset dan pengembangan telah mengembangkan fitur selfie dalam smartphone buatannya. Malah ada laboratorium khusus untuk selfie,” ujar Khing Seng.

Dia menjelaskan, Huawei sempat melakukan survei kepada konsumen untuk mencari tahu apa sebetulnya definisi kecantikan dan menggunakan data itu untuk meningkatkan algoritma beautification-nya sendiri. “Hasilnya? Jepretan kamera Huawei jadi makin luar biasa,” Khing Seng mengklaim.

Menurut bocoran terkini, perangkat Nova Series terbaru dari Huawei bisa mengenali delapan background yang umum, yaitu langit biru, pantai, tanaman, malam, stage, bunga, indoor, dan salju. Secara pintar, kamera pada smartphone itu bisa melakukan optimalisasi pada masing-masing background secara berbeda-beda.

Huawei akan menghadirkan smartphone seri Nova terbaru di Indonesia. Smartphone tersebut kemungkinan akan memiliki desain dengan bodi metal dan dilapisi kaca. Layarnya memakai LTPS Display Full HD+ dan diperkirakan lebih luas daripada seri sebelumnya. Huawei juga menanamkan engine yang jauh lebih baik, serta teknologi sekelas flagship yang diperkuat oleh AI.

Huawei tampaknya ingin menyajikan kemampuan smartphone premium ini kepada masyarakat yang lebih luas melalui lini terbaru seri Nova-nya. Smartphone ini disebut diperkuat SoC kelas premium dengan kemampuan AI, tapi dengan harga yang sebanding dengan smartphone kelas menengah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *