breaking news

7 Penyakit Wanita di Usia 20-an

May 23rd, 2018 | by bento bento
7 Penyakit Wanita di Usia 20-an
Health
0

JAKARTA – Ketika wanita memasuki usia 20-an, hal paling umum yang sering mereka dengar adalah menjaga kesehatan dan makan sehat. Hal ini ditekankan oleh banyak dokter karena pada usia ini, terjadi perubahan hormonal dalam tubuh wanita.

Sebetulnya mereka sudah mendengar masalah ini berkali-kali, tetapi masih ada banyak wanita yang tidak peduli dengan kesehatan mereka, bahkan setelah mengetahui bahwa itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan.

Umumnya, perempuan di usia 20-an hanya fokus pada pesta, liburan, dan menikmati diri mereka sendiri, tetapi ketika kebiasaan ini diikuti untuk jangka panjang, tanpa memperhatikan faktor kesehatan, hal ini dapat menyebabkan kerugian kesehatan yang kekal.

Wanita di usia muda harus tahu bahwa mereka rentan terhadap beberapa penyakit, karena mereka memasuki tahap pascakehidupan. Padahal, penyakit-penyakit ini dapat dikendalikan dengan teratur berolahraga dan mengubah kebiasaan makanan, dan lebih jauh menghindari terlalu banyak makanan ‘sampah’.

Seperti dilansir Boldsky, berikut penyakit yang umumnya terjadi pada wanita di usia 20-an:

1. Lupus
Siapa yang tak kenal Selena Gomez. Usianya saat ini menginjak 25 tahun dan dia pernah mengalamani penyakit lupus. Penyakit autoimun ini menyerang sekitar 1,5 juta orang di Amerika Serikat dan total hampir lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia.

Gejala-gejala lupus bervariasi setiap orang, tetapi gejalanya termasuk ruam, perubahan suasana hati, kelelahan dan sakit kepala. Ini adalah penyakit yang parah, terutama bagi wanita yang baru berusia 20-an dan seluruh kehidupan ada untuk hidup bagi mereka, tetapi berkat obat modern, area yang serius ini dapat diatasi.

2. Jerawat
Seseorang mungkin berpikir bahwa jerawat dan kulit berminyak adalah kejadian biasa terjadi pada para remaja, tetapi tidak semua orang mengatasi efek ini. Bahkan, jerawat mungkin pertama kali berkembang untuk beberapa orang dewasa ketika mereka telah melewati usia 20-an.

3. Fibromyalgia
Para wanita yang memiliki jenis penyakit ini merasakan rasa sakit yang luar biasa di otot dan sendi. Mereka juga merasa mudah lelah oleh tugas sehari-hari. Bahkan aktivitas sederhana, seperti mengendarai mobil atau berjalan menyusuri jalan kecil, dapat menyebabkan rasa sakit. Sementara banyak orang berpikir bahwa penyakit ini terjadi pada orang tua; tetapi untuk perubahan, seseorang dapat mengamati penyakit ini sering pada wanita di usia 20-an.

Fibromyalgia adalah nyeri pada tulang dan otot yang menjalar ke bagian dalam tubuh dari lokasi nyeri tersebut berasal. Kondisi ini dapat menyerang berbagai bagian dari tubuh serta dapat berlangsung hingga beberapa tahun.

4. Skizofrenia
Gejala dan perilaku skizofrenia dimulai pada pasien di awal usia 20-an, sedangkan wanita lebih sering terkena di usia akhir 20-an. Sementara beberapa orang mungkin mengalami perubahan kepribadian mendadak atau kerusakan mendadak dan gejolak dalam karakteristik, sebagian besar lainnya secara bertahap menunjukkan gejala. Dan banyak orang yang mengalami delusi, biasanya tidak menyadari perilaku aneh mereka sehingga membuka jalan bagi penyakit mental yang mengerikan, yaitu skizofrenia.

Umumnya, gejala skizofrenia dianggap di antara mereka yang memiliki delusi, halusinasi, dan tidak seimbang saat berbicara. Pasien-pasien ini mungkin juga mengalami kesulitan dalam mengekspresikan emosi mereka dan mereka, secara teratur, tampak gelisah atau tidak terorganisir. Pola skizofrenia berbeda pada pasien yang berbeda.

5. Rheumatoid Arthritis
Rheumatoid arthritis memiliki kemungkinan terjadinya pada pria dan wanita di usia 20-an. Jika orang lain dalam keluarga memiliki penyakit autoimun, maka pasien lebih mungkin mengembangkan penyakit ini atau penyakit autoimun lainnya. Dan jika rheumatoid arthritis berjalan dalam keluarga seseorang, maka merokok dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mendapatkan rheumatoid arthritis. Tidak ada obat untuk penyakit ini tetapi obat anti-inflamasi dan steroid dapat membantu dalam memberikan bantuan.6. Crohn’s Disease
Penyakit Crohn biasanya berkembang selama usia 20-an. Mereka yang memiliki penyakit autoimun mengalami sel-sel sehat yang menyerang di dalam diri mereka yang mengarah ke pembengkakan di saluran GI pasien.

Gejala awalnya itu kram, kembung, diare, dan sakit perut, dan seiring berkembangnya penyakit, risiko terkena kanker usus besar dan malnutrisi meningkat.

7. Komplikasi Kehamilan
Beberapa wanita di usia akhir 20-an dan bergerak menuju usia 30-an mungkin mengalami komplikasi kehamilan atau komplikasi mengalami keguguran atau semacam kehamilan yang tidak dapat hidup. Banyak ahli merasa bahwa ini dapat menjadi hasil dari kebiasaan makan, dan sayuran hibrida dan makanan tidak murni yang kita makan hampir setiap hari.

Dapat disimpulkan bahwa wanita di seluruh dunia harus sangat berhati-hati, ketika mereka memasuki usia 20-an. Mereka tidak bisa menerima begitu saja. Mereka perlu mengunjungi dokter yang tepat secara teratur dan melakukan pemeriksaan fisik yang tepat, sebagaimana dan ketika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *