breaking news

4 Langkah Tampil Cantik untuk Buka Puasa Bersama

May 22nd, 2018 | by bento bento
4 Langkah Tampil Cantik untuk Buka Puasa Bersama
Fashion
0

JAKARTA – Memasuki puasa minggu kedua, sebagian orang sudah mendapatkan banyak undangan berbuka puasa bersama. Jika Anda salah satunya, yuk, maksimalkan penampilan dengan tata rias yang tepat agar buka puasa lebih berkesan.

Dikutip dari Sociolla, ada 4 tips riasan untuk acara buka puasa yang bisa diaplikasikan sehingga Anda bisa tetap tampil sempurna jelang berbuka puasa bersama teman-teman.

1. Make up
Setelah melakukan ritual perawatan wajah, aplikasikan make up dasar sebagai langkah awal dengan menggunakan primer yang diikuti dengan foundation. Apabila alas bedak sudah rata dengan sempurna, sapukan sedikit bedak untuk hasil yang lebih tahan lama. Jika sudah selesai, bingkai alis menggunakan pensil untuk hasil yang lebih natural.

2. Eyeshadow
Sebelum mulai dengan eyeshadow, pastikan Anda menggunakan eyeshadow primer terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan warna natural menyerupai warna kulit sebagai dasar di seluruh kelopak mata. Lanjutkan dengan membuat gradasi warna coklat pada bagian garis lipatan mata dan tambahkan juga shimmery eyeshadow pada bagian tenga. Jangan lupa untuk memberi highlight di sudut dalam mata untuk menciptakan tampilan mata yang lebih hidup.

3. Eyelashes
Riasan mata ini sengaja dibuat dengan tidak menggunakan eyeliner. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan bulu mata palsu yang mampu memberi efek dramatis secara instan. Jepit bulu mata asli Anda terlebih dahulu lalu aplikasikan bulu mata palsu. Tambahkan juga mascara pada bagian bawah bulu mata untuk menyeimbangkan tampilan mata.

4. Blush on
Agar tampilan wajah terlihat lebih segar, jangan lupa bubuhkan blush pada kedua pipi. Pilih blush on dengan tekstur padat atau cream dengan warna natural seperti soft pink atau peach dan baurkan secara tipis-tipis. Langkah akhir, percantik bibir Anda dengan warna lipstik yang tidak begitu menonjol atau warna aman seperti merah muda yang bercampur dengan warna nude.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *