breaking news

3 Trik Ubah Gaya Kasual Jadi Glam, Tanpa Ribet

May 16th, 2018 | by bento bento
3 Trik Ubah Gaya Kasual Jadi Glam, Tanpa Ribet
Fashion
0

Gaya simple yang effortless kini makin digemari. Pasalnya, aktivitas seorang wanita dalam sehari cukup padat. Bisa saja, pagi hingga sore hari para wanita bekerja atau kuliah. Kemudian sore hari dilanjutkan dengan acara kumpul bareng teman atau meeting bersama klien. Tidak berhenti di situ, malam harinya ada acara yang lebih formal, seperti pesta.

Tentu saja agar tampil dengan pantas dan menarik, masing-masing acara membutuhkan dress code tersendiri. Membawa banyak barang fesyen demi tampil maksimal dalam satu hari, rasanya terlalu ribet.

Untuk menyiasatinya, coba mix and match atau padu-padan. Ada beberapa cara yang bisa dicoba, di antaranya:

Kombinasi basic item

Model pakaian banyak ragamnya, sebab tren selalu berganti. Tapi ada beberapa fashion item yang wajib dimiliki, atau sering disebut dengan basic fashion item. Pakaian yang tergolong dalam kelompok tersebut, tidak akan pernah out of date atau ketinggalan zaman.

Asyiknya hanya dengan mengenakan salah satu basic item, Anda bisa menciptakan berbagai look. Pakaian yang tergolong ke dalam basic fashion item di antaranya celana panjang hitam yang fitted atau loose, fitted blazer, kemeja putih, little black dress/ LBD (gaun hitam simpel), denim pants dan t-shirt polos.

Ilustrasi gaun hitam atau little black dress

Contohnya, kenakan LBD yang dilapisi kemeja atau blazer untuk kuliah atau bekerja. Sore hari untuk tampilan yang lebih polished, ganti luarannya dengan cashmere cardigan atau biker jacket. Malam hari, untuk gaya yang lebih formal dan glamour, kenakan LBD dengan statement accecorries seperti kalung, cluth serta high heels.

Statement accesorries

Selain berinvestasi pada basic item berkualitas tinggi, tidak ada salahnya Anda juga mengoleksi berbagai aksesoris. Tidak perlu yang mahal, asalkan aksesoris bisa dikenakan untuk banyak busana yang dimiliki.

Pemakaian aksesoris yang tepat, akan menjadikan baju biasa jadi ‘naik kelas’. Kalung, anting atau ikat pinggang yang eye catching bisa membuat busana polos atau kasual jadi lebih menarik.

Sepatu hak tinggi atau heels.

Khusus sepatu dan tas, tidak apa mengeluarkan uang lebih. Sepatu terutama high heels harus yang nyaman dikenakan, ditambah kalau modelnya timeless, Anda bisa memakainya dalam jangka waktu lama. Begitu pula dengan tas, jika membeli branded tapi suatu saat Anda merasa bosan, Anda bisa menjualnya kembali.

Jadi, dibanding membawa banyak busana untuk bergaya formal, Anda bisa menambahkan statement accesorries di atas busana kasual untuk tampilan yang lebih glam.

Make up yang tepat

Untuk menciptakan look tertentu, tidak hanya didapat melalui fesyen. Pemilihan riasan juga ikut memengaruhi total look seorang wanita. Kalau busana dan aksesoris sudah tepat, tapi wajah terlihat ‘polos’ tentu penampilan jadi tidak maksimal.

Transformasi riasan harian ke look yang lebih glam, tidak sulit untuk dilakukan. Riasan untuk ke kantor atau kampus, tentu saja tidak boleh terlihat ‘berat’. Sedangkan untuk acara malam yang lebih formal, riasan harus dibuat lebih istimewa.

Makeup/riasan wajah.

Penambahan eye shadow dan bulu mata palsu bisa dipilih untuk membuat mata terlihat lebih ‘hidup’. Sempurnakan penampilan dengan lipstik berwarna bold. Untuk rambut, Anda bisa menggunakan bantuan bobby pin untuk membuat up do atau kepang mungil. Kalau tidak mau ribet, sematkan hair piece dengan aplikasi menarik.

Kalau trik di atas masih terasa membingungkan, yuk ‘belajar’ bareng Viva di acara Viva Talk Life. Khusus untuk Anda wanita aktif, Viva Talk Life kali ini akan membahas tentang transformasi gaya siang yang kasual ke tampilan yang lebih formal untuk malam hari. Ada tips mix and match dari fashion stylist Berrybenka.com serta make up artist Lenny Mariana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *