breaking news

3 Cara Mudah Merawat Sepatu Agar Tahan Lama

September 23rd, 2018 | by bento bento
3 Cara Mudah Merawat Sepatu Agar Tahan Lama
Fashion
0

Ada ungkapan bahwa ‘sepatu yang bagus akan membawa Anda ke tempat yang indah’. Memang sih, ungkapan itu kadang tidak tepat. Tapi yang pasti, sepasang sepatu bagus akan mampu mendongkrak penampilan Anda. Meski busana yang dipakai biasa saja dan sederhana, tapi dengan sepatu yang tepat, tampilan Anda akan memukau.

Bisa dibilang, sepatu dapat menjadi investasi gaya, oleh sebab itu Anda harus merawatnya baik-baik. Tentu tidak mau dong, sepatu kesayangan tiba-tiba berubah bentuk dan warna. Selain sneakers yang memerlukan perhatian khusus, sepatu datar atau flat shoes juga perlu dirawat.

Cara merawat sepatu yang asal-asalan tentu akan membuat sepatu tidak tahan lama. Brand Manager Lifestyle Division Butterfly Twist, Vivi Oktaviani memberi bocoran cara merawat  flat shoes kepada Viva.

Tepis noda membandel

Untuk membersihkan sepatu, jangan gunakan mesin cuci, cukup dilap dengan lap halus dan air hangat. “Kalau masih susah (kotoran membandel) gunakan sikat gigi bayi yang halus, lalu sikat perlahan. Saya menyarankan gunakan lap hangat yang halus,” ujarnya.

Jemur di tempat teduh

Jangan menggantung sepatu atau menjemur sepatu di bawah sinar matahari langsung. “Misal jika bahannya kulit maka akan gampang terkelupas, (jemur bawah matahari) bisa merusak material sepatu,” kata Vivi.

Cara Cegah bau

Setelah digunakan, sebaiknya angin-anginkan sepatu sejenak. Biarkan sepatu berada di udara terbuka beberapa saat, baru kemudian dimasukkan ke dalam pouch sepatu. Jika sepatu cenderung berbau, memasukkan pengharum sepatu ke dalam pouch bisa jadi alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *